dalam Berbagi Cerita

Tahun Baru, Blog Baru

blogger-outreach-2

Happy New Year!

Alih-alih membuat resolusi baru untuk tahun 2014 ini, saya memutuskan untuk membuat blog baru saja. Lagipula, saya masih nyaman dengan resolusi layar laptop yang saya pakai selama ini.

Saya sudah melewati milestone umur seperempat abad tahun 2013 kemarin. Dan satu-satunya prestasi yang bisa saya banggakan dalam 26 tahun hidup yang telah saya lewati tersebut adalah menikah. Tentu saja menikah adalah sebuah prestasi, mengingat di luar sana, masih banyak jomblo-jomblo merana memeluk guling di malam-malam dingin musim penghujan.

Selain prestasi tersebut, saya hanyalah seorang sarjana dan karyawan yang biasa-biasa saja. Jumlah penduduk Indonesia yang telah menamatkan pendidikan di universitas kemudian bekerja adalah 7,94 juta orang.1 Tanpa tambahan apapun lagi, saya adalah manusia biasa diantara hampir 8 juta orang tersebut.

Tentu saja saya masih punya mimpi untuk menjadi berbeda diantara 8 juta orang. Sayangnya saya tidak punya kemampuan membuat ingus sepanjang 1 meter, yang pastinya bisa membuat saya terkenal dan berbeda. Karena itu, saya perlu mencari sesuatu yang lain yang bisa membuat perbedaan. Berhubung salah satu bakat saya yang saya kenali adalah menulis (bakat yang lain contohnya gampang tidur kapan saja dan di mana saja), maka saya rasa saya perlu memulai menjadi berbeda dengan menulis.

Saya sudah nge-blog sejak tahun 2005 di blog saya yang lama, www.chiell.wordpress.com. Tetapi blog tersebut lebih merupakan sebuah blog yang dibuat oleh remaja belasan akhir, ABG labil kalau memakai istilah zaman sekarang (masih untung bukan abg cabe-cabean). Lagipula, domainnya masih numpang di Wordpess. Gabungan dua faktor tersebut membuat blog tersebut kurang menjual, kurang cocok untuk dipakai untuk personal branding.

Dan inilah hasilnya, blog baru saya. Mungkin saya akan lebih jarang curhat di blog ini, memangnya apalagi sih yang mau saya galauin dan curhatin kalau saya sudah nikah. Rencananya blog ini akan lebih sering saya isi dengan opini saya tentang bidang yang menjadi keseharian saya saat ini, perbankan dan teknologi informasi. Mungkin akan bumbui dengan tulisan-tulisan lain yang bisa saja tentang apa saja, ya karena itu tadi, blog ini memang ajang latihan menulis untuk saya.

Jadi, monggo pinarak, sakwontene nggih…2

 

1http://www.bps.go.id/brs_file/naker_06mei13.pdf
2Silakan duduk. Silakan dinikmati seadanya.

Tulis Komentar

Komentar